News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ungkap Kasus Kriminal, 6 Anak Bawah Umur Ditetapkan Jadi Tersangka Pembacokan

Ungkap Kasus Kriminal, 6 Anak Bawah Umur Ditetapkan Jadi Tersangka Pembacokan



Asahan - Kapolres Asahan AKBP Afdhal Junaidi, SIK.MM.MH memimpin press release pengungkapan 7 kasus kriminal atau tindak pidana di wilayah hukumnya. Kegiatan press release digelar di halaman Presisi Mapolres Asahan, Kamis (03/10/24).


Adapun kasus yang berhasil diungkap oleh Polisi diantaranya, perampokan dengan kekerasan, pembobolan rumah dan kejahatan lainnya. Oleh Polisi, sebagian pelaku harus mendapat tindakan tegas dan terukur, serta dihadiahi timah panas akibat melakukan perlawanan saat ditangkap.


Selain itu, Polisi juga berhasil mengungkap kasus pembacokan oleh geng motor dengan korban bernama SN Simorangkir yang terjadi di Jalan Diponegoro Kota Kisaran, Minggu (29/09/24) pukul 02.00 WIB dini hari. 


Dalam kasus itu Polisi telah menetapkan 6 anak dibawah umur yang tergabung dalam geng motor sebagai tersangka. Dalam ungkap kasus tersebut Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa beberapa unit sepeda motor, celurit panjang, parang dan gergaji parang dari para pelaku.


"Disini kita hadirkan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah serta Orang Tua pelaku pembacokan. Tujuannya agar hal ini menjadi perhatian kita bersama," ucap Kapolres. 


Dengan kejadian itu, AKBP Afdhal Junaidi meminta kepada Kadisdik Asahan untuk menyampaikan kepada seluruh Kepala Sekolah agar menindak tegas siswa yang terlibat dengan geng motor, untuk dikeluarkan dari sekolah.


"Kepada para orang tua dan seluruh masyarakat saya berharap untuk dapat membimbing dan memantau prilaku anak agar tidak terlibat dengan geng motor," tambahnya.


Kapolres juga menghimbau agar masyarakat tidak takut untuk melaporkan dan memberikan informasi kepada polisi terkait maraknya aksi geng motor. 


"Polres Asahan akan terus berkomitmen dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukumnya. Masyarakat jangan takut untuk melaporkan," tutupnya. 


Press release juga diikuti oleh Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ghulam Yanuar Luthfi S.Tr.K, SIK.MH serta Kanit Jatanras Ipda Supangat, SH.


Turut hadir unsur Forkopimda Asahan diantaranya, Kadis Pendidikan Musa Al Bakri, SE, M.Si., Kepala Sekolah SMAN 1 Kisaran, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Asahan Iptu Dr. Anwar Sanusi S, SH.MH dan sejumlah Insan Pers.(ds)

Tags

Posting Komentar