News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Sumut Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Karo, Berikan Arahan kepada Personel

Kapolda Sumut Laksanakan Kunjungan Kerja ke Polres Tanah Karo, Berikan Arahan kepada Personel

 


KARO – Kapolda Sumatera Utara, Irjen. Pol. Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Tanah Karo, Kamis(10/10/2024), pukul 09.30 WIB. Kunjungan ini turut didampingi oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sumut, Ny. Mona Whisnu Hermawan, Waka Polda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., dan sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumut.

Setibanya di Mapolres Tanah Karo, Kapolda beserta rombongan disambut oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Eko Yulianto, S.H., S.I.K., M.M, M.Tr.Opsla dan PJU, dengan tradisi pengalungan bunga dan hormat jajar. Kapolda juga menerima sambutan adat dari tokoh masyarakat Karo, menandai hangatnya penyambutan di wilayah Kabupaten Karo.

Dalam sambutannya, Kapolres Tanah Karo mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumut beserta rombongan dan memaparkan laporan terkait situasi dan kondisi keamanan wilayah hukum Polres Tanah Karo.

Kapolda Sumut dalam arahannya menekankan pentingnya peningkatan kinerja personel dalam melaksanakan tugas kepolisian. “Sebagai anggota Polri, di mana pun kita bertugas, kita harus selalu bersyukur atas rahmat yang kita terima, tidak hanya berdasarkan pangkat, jabatan, atau materi,” ujar Kapolda.


Ia juga menyoroti keindahan Kabupaten Karo sebagai daerah wisata alam yang menjadi kebanggaan, serta menekankan pentingnya rasa syukur bagi personel yang bertugas di wilayah ini.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan agar setiap anggota Polri selalu berpegang teguh pada Undang Undang Nomor 02 Tahun 2002 dan menjadikan keluhan serta kebutuhan masyarakat sebagai dasar dalam menjalankan tugas dan membuat kebijakan. “Dalam tugas, utamakan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme,” imbuhnya.

Kapolda juga memberikan penekanan pada pemberantasan narkoba, geng motor, dan balap liar yang sering meresahkan masyarakat. Ia meminta agar setiap personel selalu siap siaga dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama menjelang agenda nasional seperti pelantikan Presiden dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). “Jadikan Pilkada sebagai momentum untuk menjalankan pengamanan dengan maksimal”, pesan Kapolda.

Acara di Mapolres Tanah Karo diakhiri dengan ramah tamah, sebelum Kapolda melanjutkan kunjungannya ke Lapangan Samura, Kabanjahe, untuk menghadiri kegiatan bakti kesehatan yang diselenggarakan oleh Polda Sumut dan Polres Tanah Karo.

Kunjungan ini diharapkan dapat semakin memotivasi personel Polres Tanah Karo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Karo, serta menjalin sinergi dengan berbagai pihak, termasuk TNI, pemerintah daerah, dan elemen masyarakat lainnya. (*)

Tags

Posting Komentar