News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dulu Kumuh & Lapak Pedagang Angkringan, Warga Apresiasi Wajah Baru Lapangan Gajah Mada

Dulu Kumuh & Lapak Pedagang Angkringan, Warga Apresiasi Wajah Baru Lapangan Gajah Mada

 


Medan (PMR) - Dulunya Lapangan Gajah Mada, Jalan Krakatau, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Timur hanyalah lapangan sepak bola yang terkesan kumuh. Malam harinya, seputaran lapangan yang memiliki luas sekitar 7.200 meter persegi itu kerap dijadikan sebagai lapak pedagang angkringan berjualan. 

Tapi, setelah Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota H Aulia Rahman merevitalisasinya, Lapangan Gajah Mada kini tampil dengan wajah baru. Tidak hanya memiliki lapangan sepak bola yang representatif, juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga lainnya seperti jogging track, panjat tebing, dan lapangan sepak takraw.

Selain itu, Lapangan Gajah Mada juga memiliki taman bermain untuk anak, kafe, serta kantor pengelolaan. Dengan demikian lapangan ini dapat digunakan oleh semua umur, sehingga diharapkan dapat mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

Langkah Bobby Nasution dan Aulia Rachman merevitalisasi Lapangan Gajah Mada ini mendapat apresiasi dari masyarakat. Ditambah lagi, revitalisasi yang dilakukan tanpa menggunakan dana APBD Kota Medan melainkan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Tor Ganda.


“Mantap kali. Sebelumnya ini lapangan tradisional yang hanya ada lapangan sepak bola saja dan lebih sering digunakan angkringan malam. Tapi, sejak kepemimpinan Pak Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Lapangan Gajah Mada sudah dibuat jauh berubah dan memiliki banyak fasilitas yang bisa digunakan masyarakat dengan nyaman,” kata Sanusi Harahap (60), salah seorang warga yang tengah berolahraga, Selasa (8/10) petang.

Sementara itu menurut Widia (38), juga warga sekitar, mengaku sangat senang dengan revitalisasi yang dilakukan tersebut. Dengan dilengkapi sejumlah fasilitas olahraga, ibu rumah tangga yang mengenakan baju olahraga berwarna pink itu kini rutin berolahraga di Lapangan Gajah Mada tersebut.

“Saya rutin berolahraga di sini, bisa pagi atau sore hari di hari biasa. Sebab, Sabtu dan Minggu, lapangan ini ramai sekali pengunjung yang berolahraga. Di lapangan ini, saya lebih sering menggunakan jogging track karena sangat menarik,“ ungkap Widia.

Tidak hanya membuat tubuhnya bugar, wanita cantik yang mengenakan jilbab hitam ini juga mengaku banyak mendapatkan teman baru di saat berolahraga di Lapangan Gajah Mada tersebut.

"Dengan revitalisasi yang dilakukan, Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota tidak hanya mendorong masyarakatnya hidup sehat dengan berolahraga, tapi juga menciptakan interaksi yang sangat positif di antara warga sambil menikmati fasilitas olahraga yang ada di lapangan tersebut,“ ujarnya.(*)

Tags

Posting Komentar