News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tim Voli Putri DKI Jakarta Raih Juara 3 PON XXI Sumut Usai Kalahkan Jateng 3-0

Tim Voli Putri DKI Jakarta Raih Juara 3 PON XXI Sumut Usai Kalahkan Jateng 3-0



DELI SERDANG – Tim voli putri DKI Jakarta berhasil meraih posisi ketiga dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara, setelah menaklukkan tim Jawa Tengah dengan skor 3-0 (25-13, 29-27, 25-15), Kamis 19 September 2024, di GOR Voli Indoor Sport Centre Sumut.

Pada set pertama, DKI Jakarta tampil dominan dengan cepat unggul 9-6, dan akhirnya menutup set dengan kemenangan telak 25-13. Jawa Tengah tampak kesulitan mengimbangi permainan cepat dari para pemain DKI.

Memasuki set kedua, Jawa Tengah mulai menunjukkan perlawanan. Mereka sempat unggul 10-5 di awal permainan. Namun, DKI Jakarta tidak tinggal diam dan terus menekan hingga akhirnya mengunci kemenangan di set ini dengan skor 29-27.

Di set ketiga, Jawa Tengah kembali membuka pertandingan dengan memimpin 2-0. Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama, karena DKI Jakarta segera membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

DKI Jakarta terus mendominasi hingga akhirnya menutup set dengan kemenangan 25-15.

Dengan kemenangan ini, tim voli putri DKI Jakarta berhak atas medali perunggu di ajang PON XXI Aceh-Sumatera Utara, menegaskan posisi mereka sebagai salah satu kekuatan besar di kancah voli nasional, sekaligus mempertahankan gelar juara pada PON XX di Papua kemarin.

Pelatih tim DKI Jakarta menyatakan kebanggaannya atas performa tim yang mampu bangkit dan menunjukkan mental juara. 

“Ritme anak-anak cukup bagus, namun set kedua sedikit tegang dan anak-anak tadi agak kelabakan, tapi set ketiga kita sudah bisa ngebaca,” ujarnya usai pertandingan.

Sementara itu, tim Jawa Tengah harus puas berada di posisi keempat setelah kekalahan ini, meski memberikan perlawanan sengit pada set kedua. (PB PON XXI SUMUT/Arafat)

 PB PON XXI SUMUT/Alexander AP Siahaan

Tags

Posting Komentar