News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Irjen Whisnu Hermawan F.SIK MH: Jaga Pulau Samosir Jangan Sampai Dicemari Narkoba!

Irjen Whisnu Hermawan F.SIK MH: Jaga Pulau Samosir Jangan Sampai Dicemari Narkoba!

 


SAMOSIR (PMR) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen.Pol.Wisnu Hermawan F.SIK MH, tak dapat menyembunyi rasa kekagumanannya atas keindahan Pulau Samosir, Danau Toba, Sumatera Utara. Keindahan itu dilustrasikan sebagai “Kepingin Surga”. Karenanya, Danau Toba harus dijaga kelestariannya, tak terkecuali adat dan budayanya.


“ Pulau Samosir satu negeri yang sangat indah seumpama kepingan surga. Saya sudah beberapa kali melihat keindahan itu. Jadi tidak salah saya dan orang yang pernah melihat Pulau Samosir menyebut pulau Samosir Negri indah seperti kepingan surga," ungkap IrjenPol. Wisnu di hadapan warga Pulau Samosir, Minggu (29/4), saat melakukan silaturahmi Kamtibmas, Bakti Sosial dan Kesehatan bersama jajaran Polres Samosir.

Selain harus menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba, Irjen.Pol.Wisnu juga ingatkan seluruh lapisan masyarakat menjaga warisan leluhur yang sudah ada. Alam dan budaya jangan sampai dirusak karena tingkah laku Manusia. 

" Jaga dan lestarikan adat istiadat di sini (Pulau Samosir). Saya merasa bangga karena titik nol Adat Batak ada disini," ucapnya seraya meminta izin melihat leluhur bersama istri yang merupakan keturunan Adat Batak. 

Kemudian, kedatangan Kapolda Sumut ke Pulau Samosir untuk memastikan tidak ada peredaran dan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah warga Pulau Samosir. 

" Jangan sampai pulau yang indah dengan banyak para wisatawan ini tercemar oleh peredaran Narkoba," ungkapnya sembari mengingat agar seluruh jajaran Polres se-Sematera Utara pro aktif memberantas narkoba. Ini tentu sangat berasalan sekali. Karena selain merusak penggunanya, Narkoba juga sangat merusak sendi-sendi kehidupan dan kearifan masyarakat.

Diakuinya, peredaran narkoba yang luar biasa di wilayah Sumut. Ini menjadi tantangan tersendiri kepada Kapolda Sumut dan seluruh jajarannya.

" Memang tidak mudah untuk memberantas peredaran narkoba tersebut. Kita membutuhkan keyakinan dan keteguhan hati untuk bisa mebertas peredaran Narkoba ," tegas Kapolda.

Irjen.Pol. Wisnu Hemawan juga memberikan atensi keamanan, terkhusus pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 2024 ini. Polda Sumut bersama stake holder terkait akan melakukan pengamanan. Ini bertujuan agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar.

“Saat ini kita sedang melaksanakan pesta demokrasi, kita harus gembira , senyum. Beda perbedaan boleh. Tapi jangan ada perselisihan yang akan memperburuk situasai kamtibmas di Pulau Samosir. Saya berharap Pilkada ini berjalan aman, lancar dan tertib,” ungkapnya. 


Dalam bakti sosial dan kesehatan itu, Kapolda Sumut berikan bantuan 1500 paket sembako kepada warga Desa Ambarita Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Perhelatan Beliau didampingi Plt.Bupati Samosir, Martua Sitanggang, Kapolres Samosir, AKBP Yogi Hardiman, dan sejumlah PJU Polda Sumut.


Selain itu, turut mendampingi Irwasda Polda Sumut, Kombes.Pol.dr.Nanang Masbudi, Karo SDM Polda Sumut, Kombes.Pol. Bony Johannes Sanganadi Sirait, Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes.Pol.Dwi Indra Maulana. (dam.pmr)

Tags

Posting Komentar