News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pertandingan Golf PON XXI Aceh - Sumut 2024 Kondusif, Ada 38 Personil Pengamanan

Pertandingan Golf PON XXI Aceh - Sumut 2024 Kondusif, Ada 38 Personil Pengamanan


Medan - Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Golf PON XXI Aceh - Sumut 2024 di Royal Sumatra , Medan Tuntungan, Kota Medan selama tujuh hari (12-18 September 2024) berjalan kondusif.

Pengamanan yang dilakukan 38 pengaman semakin membuat kekondusifan pertandingan golf itu. Koordinator PAM Venue Cabor Golf dan Kasiwas ( Kasi Pengawas ), Kompol  Zulkifli Harahap di Medan ( 18/9/2024 ) mengatakan, selama tujuh hari pelaksanaan Cabor Golf di Venue Golf  situasinya kondusif.

"Tidak ada kendala apapun di lapangan. Ada 38 personil pengamanan yang dikerahkan untuk mengamankan pertandingan Golf PON itu," katanya. 

38 pengaman itu terdiri dari 22  personil Kepolisian ,6  anggota  TNI, 6 orang Satpol PP, dan petugas lainnya 4 orang.

Pengamanan merupakan Operasi "Hatra Toba" yaitu kegiatan untuk  Pengamanan disetiap Venue Pekan PON Aceh - Sumut 2024 di Kabupaten / Kota Se-Sumatera Utara .

Pengamanan Venue Cabor Golf di Lapangan Royal Sumatra Medan dimulai Pukul 07.00 WIB.

Tim Pengamanan sendiri tergabung antara lain dari personil  Polda Sumut ,Polrestabes Medan dan Polsek Pancur Batu, Satpol PP kota Medan dan lainnya. 

Dia menegaskan, kesuksesan penyelenggaraan PON  adalah sukses bersama.

dia mengakui, untuk pengamanan, memang tidak ada masalah berarti di lapangan karena Lapangan Golf Royal Sumatra juga keamanannya terjaga alias tidak semua bisa bebas masuk ke lokasi. 

Keamanan semakin terjaga karena juga didukung para pemain dan wasit yang fair dan transparan. 

Dia menjelaskan, pengamanan mulai dilakukan dari pintu masuk ke venue, lalu yang hadir pun semuanya punya kartu pengenal sesuai penugasan atau peserta. 

"Semua berjalan dengan baik mulai dari panpel ,wasit, peserta, official serta penonton yang hadir seluruhnya tertib," ujar Kompol Zulkifli.

Cabor Golf di PON XXI Aceh - Sumut 2024 yang diselenggarakan tujuh hari dengan 7 nomor yang dipertandingkan menghasilkan posisi pertama diraih Kontingen DKI Jakarta dengan perolehan Medali 3 Emas, satu Perak.

Sedangkan tuan rumah Sumatera Utara di posisi kedua dengan raihan 2 Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.Disusul Jawa Tengah ( 1 Emas,1 Perak) Kemudian, Bali ( 1 Emas,1 Perunggu ), Jawa Barat ( 1 Perak, 2 Perunggu ) dan Kalimantan Timur  ( 1 Perak ,2 Perunggu ). ( PB PON XXI  2024 SUMJT/ Fadly )


FOTO BYPB PON XXI SUMUT/Saddam Husein

Tags

Posting Komentar