News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Rutan Tarutung, Evan Sembiring beserta Jajaran Bangun Sinergi dengan Polres Tapanuli Utara

Kepala Rutan Tarutung, Evan Sembiring beserta Jajaran Bangun Sinergi dengan Polres Tapanuli Utara



Tarutung – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut terus berupaya meningkatkan rasa aman dan kondusif di lingkungan Rutan. Untuk itu, pada Kamis (5/9) Kepala Rutan Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring di dampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, James Bond Naibaho dan Kasubsi Pengelolaan, Mian Simarmata mengunjungi Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Utara untuk bersilaturahmi.

Evan menjelaskan kunjungan silaturahmi ini sebagai peningkatan sinergi dan penguatan kerja sama yang telah berjalan dengan baik hingga saat ini. "Sebenarnya kerja sama dengan Polres Tapanuli Utara sudah terjalin dengan sangat baik. Ini merupakan silaturahmi sekaligus perkenalan diri sebagai Kepala Rutan Tarutung yang baru menjabat dan penguatan untuk kelanjutan kerja sama yang telah terjalin sangat baik selama ini," ujarnya. 

Dalam pertemuan tersebut, Evan menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, serta berharap koordinasi yang baik dapat terus terjalin untuk kepentingan bersama.

Sementara itu, Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, S.I.K, M.H  menyampaikan apresiasi atas kunjungan Karutan Tarutung dan menekankan pentingnya kerja sama antara kedua institusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

“Kami berharap kunjungan ini dapat semakin mempererat hubungan baik antara Polres dan Rutan, terutama dalam menjaga keamanan dan kami siap membantu dan mendukung program yang dijalankan oleh Rutan Tarutung,” ujar Kapolres Tapanuli Utara.

Pertemuan tersebut ditempuh Evan dan jajaran untuk mewujudkan 3 Kunci Keberhasilan dalam tugas yang di instruksikan Menteri Hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas dan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju + Back To Basic yang di instruksikan  Inspektur Jenderal/ PLT.Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

“Dan sebagai tindak lanjut atas arahan pimpinan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Utara, Anak Agung Gde Krisna dan arahan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, Rudy Fernando Sianturi untuk menjalin sinergitas dengan instansi lain," tutup Evan. (*)

Tags

Posting Komentar