News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Diduga Banyak Kejanggalan, Pembangunan Sport Center Di Siosar Tak Kunjung Selesai

Diduga Banyak Kejanggalan, Pembangunan Sport Center Di Siosar Tak Kunjung Selesai

 


Tanah Karo, Posmetro Medan - Pembangunan Sport center dan wisma Atlet yang ada di Siosar, Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo yang awal pembangunannya tahun anggaran 2022 akan di gunakan sebagai tempat latihan (traning camp) para atlet dan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXl 2024 ternyata berbanding terbalik dengan kondisi di lapangan.

Pembangunan stadion Siosar tersebut  diketahui memakan anggaran yang cukup besar,dengan rincian 11 Milliar di gunakan untuk Lapangan dan lintasan atlit serta Rp 22 Milliar untuk pembangunan wisma atlit.

Pembangunan Wisma Atlet dengan kapasitas 50 kamar yang dapat menampung 100 Atlet serta pembangunan stadion olahraga berkapasitas 700 penonton selesai di tahun 2023.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Baharuddin Siagian juga sudah pernah mengatakan bahwasanya pembangunan Stadion Siosar akan di peruntukan untuk traning camp (TC) para atlet PON 2024.



 Amatan media di lokasi pembangunan gelanggang olahraga terlihat bangunan stadion bola sudah di tumbuhi rumput - rumput liar begitu juga tiang gawang (mistar) yang berwana putih sudah pudar. Sama halnya dengan bangunan gedung wisma atlet yang terlihat sudah mulai rusak,plafon atap sudah mulai di tumbuhi lumut, bangunan yang berwana putih juga mulai terkelupas dan terkesan tidak ada perawatan di lihat dari kejauhan seperti tidak ada tanda tanda kehidupan.


Ketika dilakukan konfirmasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara, Baharuddin Siagian melalui WhatsApp pesan singkat pribadinya, 08137523xxxx Senin 30/09/2024) belum dapat terkonfirmasi terkait perihal di atas.(keloko)

Tags

Posting Komentar