News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bentuk Sinergitas, Kepala Rutan Tarutung Evan Sembiring Hadiri Pisah Sambut Pejabat Polres Tapanuli Utara

Bentuk Sinergitas, Kepala Rutan Tarutung Evan Sembiring Hadiri Pisah Sambut Pejabat Polres Tapanuli Utara

 


Tarutung - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Evan Yudha Putra Sembiring, dan Kepala Kesatuanan Pengamanan Rutan, James Bond Naibaho menghadiri acara pisah sambut empat pejabat Polisi Resort (Polres) Tapanuli Utara (Taput) yang di gelar di halaman luar Polres Taput, Senin (23/9).

Kehadiran Rutan Tarutung di acara pisah sambut ini disambut langsung dengan hangat Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak, S.H, S. I.K. Hal ini menunjukkan dukungan dan kerjasama yang baik antara institusi kepolisian dan Rutan Tarutung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara.

"Kehadiran kami di acara pisah sambut ini merupakan bukti sinergitas yang telah terjalin antara Rutan Tarutung dan Polres Taput," terang Evan Sembiring

Harapnya, sinergitas yang selama ini terjalin tetap terawat dan berkesinambungan meski empat pejabat Polres Taput telah berganti.

Dalam agenda pisah sambut, Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menjelaskan, keempat pejabat yang diserah terimakan yakni AKP LS Gultom sebagai PS Kabag Ops Polres Taput untuk mengisi kekosongan dari posisi sebelumnya sebagai Kasat Samapta Polres Simalungun.

Selanjutnya, AKP Selfester Butarbutar menjadi Kabag Ren mengisi kekosongan yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Sergai. 

Juga, AKP Radiaman Simarmata selaku Kasat Samapta Polres Taput yang dimutasi  menjadi Kapolsek Bangun Polres Simalungun, dan digantikan Iptu Monang Matondang, eks Panit 1 unit lantas Polsek Tanah Jawa Polres Simalungun.

Sementara, Posisi Kasat Reskrim Polres Taput yang sebelumnya dijabat AKP Delianto Habeahan digantikan Iptu Arifin Purba yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Nias.

Serta, AKP Jones Sianturi Kapolsek Pahae Jae dimutasi menjadi Panit 1 unit 1 Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Sumut , dan posisinya digantikan AKP Hitler Hutagalung sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumut.(*)

Tags

Posting Komentar