News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wimnus Hadiri Seminar Internasional di Bagan Batu Rokan Hilir Riau, "SDM Muda Tangguh Minset Global"

Wimnus Hadiri Seminar Internasional di Bagan Batu Rokan Hilir Riau, "SDM Muda Tangguh Minset Global"



Riau - Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Syafii Efendi hadir di Baganbatu, Riau dalam tour edukasi di Riau berjudul International Seminar ASEAN Youth Movement, 


Seminar ini bertema "Bagaimana menjadi Pemimpin Muda Kelas Dunia". 


Acara dilaksanakan di Ballroom Hotel Suzuya, Baganbatu, Riau pada tanggal 18 Agustus 2024 lalu.


Acara ini dihadiri oleh 500 peserta yang dari kalangan anak muda Riau.


Dalam sambutannya Syafii Efendi menyampaikan bahwa Riau adalah provinsi dengan beragam potensi yang masih belum maksimal digali untuk kepentingan masyarakat Riau. 


Hal itu harus dimulai dari SDM Mudanya yang tangguh dan punya mindset global.


"Coba kita bayangkan, Riau ini punya banyak sekali sumber daya alam potensial dan letaknya tepat dihadapan Selat Malaka, Malaysia dan Singapora bahkan Thailand" ujarnya.


"Bisa diakses dari sini. Sayang sekali jika anak mudanya tidak punya mindset global dan berani bermain diskala internasional" tambah nya. 


"Untuk itulah Wimnus hadir disini sebagai rumah bagi anak muda Rohil yang mau berkembang menjadi wirausaha dan pemimpin kelas dunia." tutup Syafii Efendi kepada awak media.


Seperti diketahui bersama Syafii Efendi juga dikenal sebagai Presiden Pemuda Islam Dunia yang punya jejaring global yang luas.


Sementara itu Plt Ketua Wimnus Riau Muhazzir Siagian menyatakan hal senada bahwa hari ini Riau butuh transformasi besar yang harus dimulai dari mindset atau pola pikir baru. 


Kami berharap dan mendoakan dimasa depan Riau bisa memiliki Pemimpin yang faham persoalan ini tuturnya. (*)

Tags

Posting Komentar