News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PC MABMI Medan Sunggal Anjangsana Ke Anggota Dewan Fraksi PKS Dr H. Ahmad Darwis S.Ag. MA

PC MABMI Medan Sunggal Anjangsana Ke Anggota Dewan Fraksi PKS Dr H. Ahmad Darwis S.Ag. MA



Medan - Pimpinan Cabang Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PC - MABMI) Kecamatan Medan Sunggal dan jajarannya gelar Anjangsana (silaturahmi).


Anjangsana/Silaturahmi Ketua & Pengurus MABMI Sunggal ke Anggota Dewan Tkt I Sumut Dr H. Ahmad Darwis S.Ag. MA. selaku Wakil Ketua MABMI Sunggal hari ini.


Kegiatan ini digelar di Gedung DPRD Sumut jl Imam Bonjol, Rabu (14/08/2024), 


Dalam sambutannya pada silaturahmi tersebut, Tuan Anggidha menyatakan


"Kecamatan Medan Sunggal dan Sunggal Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu daerah yang punya sejarah kejayaan kesultanan melayu masa silam" ujarnya. 


Saat Dialog bersama dalam keakraban sambil menikmati hidangan Nasi Briani yg tersaji plus Kari & Daging Kambing panggang.


Beberapa gagasan yg dilontarkan Ketua MABMI Mdn Songgal Tuan Anggidha & Sekretaris untuk mendapat tanggapan dari Anggota Dewan Tkt I Sumut Dr H. Ahmad Darwis S.Ag. MA., salah satu terkait dukungan/kucuran pagi pegiat UMKM.


Salah satu agenda lainnya adalah terkait susunan Pengurus MABMI Sunggal Saat ini & Kedepan. Serta menyentuh ttg Eksistensi Puak Melayu, Lingkungan & Historisnya khususnya  di Sunggal Perjuangannya.


Terbesit kesan hangat yang dirasakan Ketua & Pengurus atas layanan Bpk Dr H.Ahmad Darwis S.Ag.MA. meski dlm suasana RAPAT PARIPURNA namun beliau msh menyediakan diri untuk berbagi waktu, Luarbiasa, Mendai. 


Tentunya pantun2 Bah Salam turut membangun ramah tamah kunjungan hari ini, serta dibekali kedekatan Sekretaris  Yang aduhai membuat Ketua & Pengurus lainnya senang bahagia.


Ucapan Terimakasih atas sambutan hangat dari Bpk Dr H.Ahmad Darwis S.Ag.MA serta Sholat Zuhur bersama dengan beliau sbg Imam Sholat, dilanjutkan Pamitan Para Pengurus sambil bersalam2an.


Dalam suasana keakraban dan senda gurau serta diiringi pantun, PC MABMI Kecamatan Medan Sunggal diharapkan membawa perubahan besar membangun negeri sendiri.


Dengan menghidupkan kembali adat dan budaya seperti, mengenakan pakaian teluk belanga, tarian melayu, jenis makanan khas melayu serta lainnya.


“Melayu itu identik dengan Islam. Agama Islam mengajarkan agar setiap muslim itu bisa bermanfaat kepada orang banyak,” ujar Anggidha. 


Amatan media kegiatan ini berlangsung lancar dan Tuan-tuan yang hadir sebagai pengurus yang akan di SK-kan sangat akrab dan antusias dalam silaturahmi tersebut.

Tags

Posting Komentar