News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Masa Jabatan Bobby Berakhir, Berobat Gratis dengan KTP Akan Tetap Ada

Masa Jabatan Bobby Berakhir, Berobat Gratis dengan KTP Akan Tetap Ada



Medan - Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Surianto SH, memastikan program berobat gratis cukup dengan menunjukkan KTP akan tetap berjalan meskipun Wali Kota Medan Bobby Nasution akan berakhir masa tugasnya tahun 2025 mendatang.

Sebab, program Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) sudah terkoneksi dengan program Universal Health Coverage (UHC) yang diluncurkan pemerintah pusat per 1 Desember 2022 lalu.

“Program itu tetap ada, bapak dan ibu jangan khawatir,” ungkapnya Surianto, Minggu (11/8).

Pria yang akrab disapa Butong ini menambahkan, Pemko Medan terus hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik persoalan kesehatan, infrastruktur dan lainnya.

“Kesehatan, infrastruktur dan lainnya ini kan masuk program prioritas pak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Saya yakin, ke depan segala persoalan yang ada di Kota Medan bisa terselesaikan sesuai dengan target-target yang dicanangkan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Butong juga menjelaskan kepada konstituennya bahwa dalam waktu dekat ini pemerintah pusat akan menghapus klasifikasi kelas rawatan bagi peserta BPJS Kesehatan untuk Kelas 1, 2 dan 3, diganti dengan program Kelas Rawat Inap Standar (KRIS).

“Program ini gak berbenturan dengan JKMB maupun UHC. Tetap kesehatan masyarakat Kota Medan akan dicover oleh Pemko Medan. Kita doakan saja Wali Kota Medan berikutnya akan melanjutkan semua program-program yang sudah berjalan saat ini,” pungkasnya. (ali)

Tags

Posting Komentar