News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

LPM Medan Barat Serahkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran di Pulo Brayan

LPM Medan Barat Serahkan Bantuan ke Warga Korban Kebakaran di Pulo Brayan


Medan - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Medan Barat bekerjasama dengan DPD LPM Kota Medan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Lorong 5 Kelurahan Pulo Brayan Kota, Jum'at 9/8/2024).

Ketua LPM Kecamatan Medan Barat Drs Sutrisno didampingi Ketua DPD LPM Kota Medan Rudi Suntari, S.Ag,MM bersama jajaran pengurus langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran melalui Posko bantuan berupa sembako, mie instan, pakaian layak pakai dan peralatan dapur lainnya.

Tampak hadir mendampingi Ketua DPD LPM Kota Medan, Sekretaris Sufran Daulay, Wakil Ketua Bidang OKK, Rizal Nasution, S.Kom, Kabid OKK, Idham Saputra,SH, Wakil Ketua Heri Mang Lilik, Rahim Hadi, Wakil Sekretaris Jalaluddin Lase, Ferry Marlen, Wakil Bendahara Mulyanto dan pengurus lainnya.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa (6/8/2024) lalu sekitar pukul 15 WIB. Kejadian naas itu menghabiskan 21 rumah terdiri dari 29 Kepala Keluarga yang terdampak dengan total 91 jiwa.Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Sutrisno selaku Ketua LPM Kecamatan Medan Barat, mengaku turut perihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa warga. Sebagai ungkapan turut prihatin atas musibah yang menimpa warga, pengurus LPM Kecamatan Medan Barat bersama DPD LPM Kota Medan menyerahkan bantuan yang nantinya diharapkan bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah.

"Semoga warga korban kebakaran tidak larut dengan kesedihan, namun secepatnya bangkit kembali seperti sediakala, dengan berharap bantuan dan ridho dari Allah SWT," kata mantan lurah Pulo Brayan Kota itu.

Sementara, Ketua DPD LPM Kota Medan, Rudi Suntari mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan jajaran LPM se Kota Medan yang sudah bergotong royong dan bahu membahu mengumpulkan bantuan untuk korban kebakaran di Pulo Brayan Kota.

"Seluruh bantuan yang terkumpul murni dari bantuan para kader LPM untuk diserahkan kepada para korban kebakaran. Semoga bantuan tersebut bisa bermanfaat meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah," sebut Rudi yang biasa dipanggil ustad ketua itu.

Ketua kordinator posko kebakaran ibu Hj. Zuryanis didampingi anggota Eldin Zubaidi, Adlin Suheri, Adnan Rangkuti, Zulhamdan dan Alsa siap menerima bantuan para donatur dan akan menyalurkannya kepada warga korban kebakaran.

Hj. Zulyanis juga tak segan - segan meminta bantuan kepada para donatur yang bersedia memberikan bantuannya untuk meringankan sebagian beban warga. Saat dikonfirmasi dia tidak bisa menyebutkan banyaknya kerugian akibat kebakaran itu."Sudah tak terhitung lah,"katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini belum jelas penyebab terjadinya kebakaran. Para korban saat ini mengungsi ada yang menumpang dirumah tetangga yang tidak terkena musibah dan ada juga yang mengungsi dirumah saudaranya di tempat lainnya. (*)

Tags

Posting Komentar