News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Detik-detik Pawang Hujan Mbak Rara Dipulangkan dari Aceh

Detik-detik Pawang Hujan Mbak Rara Dipulangkan dari Aceh

 


Banda Aceh - Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA mengirim surat ke kontraktor yang bertanggung jawab terkait proyek di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh setelah video pawang hujan Rara Istiani Wulandari alias Mbak Rara viral. Pihak perusahaan segera memulangkan Rara.

Safrizal memanggil pihak kontraktor ke kantornya. Pemanggilan dilakukan untuk mengklarifikasi pelibatan pawang hujan yang bertentangan dengan syariat Islam dan budaya Aceh.

Safrizal mengatakan pihak perusahaan mengklaim pawang hujan didatangkan berdasarkan inisiatif pekerja proyek untuk mencegah hujan turun yang dapat mengganggu pekerjaan di stadion. Namun pelibatan Rara dinilai tidak mempertimbangkan sensitivitas nilai-nilai yang dianut masyarakat Aceh.

"Pihak perusahaan segera memulangkan Rara melalui Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang pada penerbangan siang ini," kata Safrizal dalam keterangannya.

Safrizal juga meminta kedua perusahaan itu segera mengklarifikasi kejadian tersebut dan menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Dia mengatakan tindakan yang tidak sesuai dengan syariat tidak dapat diterima.

Sebelumnya, beredar video berdurasi 27 detik yang memperlihatkan Rara berjalan di pinggir stadion dengan kepala menengadah ke atas. Dia membawa alat yang biasa dipakainya saat bekerja sebagai pawang hujan.

Seorang pria mengikutinya dari belakang. Beberapa orang tampak melihat Rara beraksi dari atas tribun. Video tersebut mulai beredar pada Selasa (27/8) kemarin.

Usai video tersebut viral, hujan deras disertai angin kencang melanda Banda Aceh. (dtk)

Tags

Posting Komentar