News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aulia Agsa Gugat Nasdem, "Mereka Sungguh Sangat Zalim!!!"

Aulia Agsa Gugat Nasdem, "Mereka Sungguh Sangat Zalim!!!"


MEDAN - Aulia Agsa anggota DPRD Sumut terpilih resmi menggugat NasDem.

Gugatan itu disampaikan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang ditujukan kepada DPP NasDem. 

Ada pun gugatan itu tertuang dalam nomor registrasi 487/Pdt.Sus-Parpol/2024/PN Jkt.Pst. 

Isi gugatan itu perihal tindakan melawan hukum yang dilakukan DPP NasDem lantaran melakukan pemecatan dan pergantian Aulia Agsa sebagai anggota DPRD Sumut terpilih. 

"Saya sudah layangkan gugatan ke PN Jakarta pusat tentang pemecatan saya secara sepihak sebagai tindakan melawan hukum," kata Aulia kepada tribun, Senin (12/8/2024). 

Dalam gugatan tersebut, Aulia menggugat DPP NasDem, kemudian Mustafa Kamil yang merupakan penggantinya sebagai anggota DPRD Sumut dan juga KPU RI dan KPU Sumut.

"Ya harapan kita Pengadilan Negeri Jakarta Pusat bisa mengeluarkan keputusan yang adil bagi saya atas tindakan partai yang saya kira semena mena dalam  melakukan pergantian saya," kata Aulia. 

Sebelumnya  NasDem mengirimkan permohonan pergantian anggota DPRD Sumut terpilih yakni Aulia Agsa dengan Mustafa Kamil Adam ke KPU Sumut. 

Untuk usulan pergantian anggota DPRD Sumut terpilih Aulia Agsa kepada Mustafa telah disahkan berdasarkan rapat pleno KPU Sumut tertanggal 16 Juli 2024.

Aulia Agsa merasa pergantian dirinya sebagai anggota DPRD terpilih dilakukan secara sepihak oleh NasDem.

Dia pun menganggap hal itu sebagai bentuk penzaliman. 

"Ya kalau proses dari NasDem kita bingung, kita tak dapat surat apa apa, tiba tiba diganti, aku pun terkejut. Saya sama sekali tidak tau soal pergantian ini, sudah sebulan dan saya tidak pernah dikasih surat resmi dari NasDem," kata Aulia. 

Dia mengaku terkejut dan baru mengetahui sudah dipecat NasDem dan diganti sebagai anggota DPRD Sumut terpilih dengan Mustafa Kamil Adam setelah dia bersurat ke KPU Sumut. 

"Itu surat dari DPP NasDem kemudian diserahkan ke DPW NasDem lalu diteruskan ke KPU Sumut. Saya tidak ada terima surat itu. Jadi betul-betul penzaliman lah ini. Saya benar-benar tidak tau apa alasan saya dipecat dan diganti sebagai anggota DPRD Sumut terpilih," kata Aulia. 

Atas hal itu, Aulia pun merasa sangat kecewa. Padahal seharusnya NasDem melibatkan dia sebelum melakukan pergantian. 

"Saya tau dipecat dan diganti sebagai anggota DPRD terpilih dari KPU Sumut malah. Saya hanya tau ada yang ajukan gugatan ke mahkamah partai dan saya sudah jelaskan soal itu dengan data yang lebih kuat. Seharusnya ada sidang di DPP, ini saya tidak ada dilibatkan soal itu," kata dia. 

Aulia sendiri adalah anggota DPRD Sumut saat ini. Pada pemilihan umum Februari lalu, Aulia kembali terpilih. 

Namun belakangan dia pecat oleh NasDem dan terancam tak ikut dilantik. Posisi Aulia kemudian digantikan oleh Mustafa Kamil Adam. 

Mustafa sendiri diketahui politisi NasDem yang juga teman kecil ketua umum NasDem Surya Paloh. (trb)

Tags

Posting Komentar