News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Truk Tangki Tabrakan, Sopir Dibiarin Terjepit, Warga Kompak Kuras Minyaknya

Truk Tangki Tabrakan, Sopir Dibiarin Terjepit, Warga Kompak Kuras Minyaknya

 


Sebuah truk tangki bermuatan crude palm oil (CPO) mengalami tabrakan di jalan lintas Rokan Hilir, Riau, Jumat (19/7/2024). 

Kecelakaan ini mengakibatkan minyak yang dalam tangki truk tumpah. 

Warga yang berada di TKP langsung membawa jerigen dan ember untuk menguras minyak. 

Dalam video yang disebar di akun @kabarnegri tampak warga berbondong-bondong membawa ember dan menguras minyak yang tergenang di aspal. 

Namun mirisnya, warga tak ada yang menolong sopir truk yang terjepit.  

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, AKP Made Juni, mengatakan insiden kecelakaan terjadi di jalan lintas Rokan Hilir-Dumai. Truk melaju dengan kecepatan tinggi sebelum tabrakan.

"Awalnya mobil truk tronton BM 9059 CU yang dikemudikan Rahmad Hidayah datang dari arah Bagan Batu menuju arah Dumai. Truk melaju dengan kecepatan tinggi siang tadi," kata Made Juni, Jumat (19/7/2024).

Setiba di lokasi, sopir tidak memperhatikan mobil yang sedang berhenti di badan jalan karena mengantuk.

Truk lalu menabrak bagian belakang mobil tronton tangki BM 8168 CU yang dikemudikan Henri Sahbani Dalimunte.

"Truk BM 8168 CU yang dikemudikan Henri Dalimunte ini sedang berhenti karena buang air kecil. Sopir juga sudah pasang rambu-rambu," kata Made Juni.

Akibat kejadian itu, truk milik Henri juga menabrak truk lain di depannya. Melihat jarak yang sudah dekat, kecelakaan tidak bisa terelakkan lagi.

Mirisnya, dalam video kecelakaan yang beredar di media sosial warga justru ramai-ramai mengambil CPO yang tumpah di jalanan. Terlihat saat kejadian mobil tengah ringsek akibat tabrakan dan sopir masih di dalam kepala truk.

"Iya (CPO jadi rebutan warga) karena tumpah ke jalan. Akibat bocor (tangki)," kata Made Juni.


Pengakuan Warga

Kecelakaan ini diduga kelalaian supir truk tangki CPO yang menabrak dari belakang truk tangki CPO lainnya yang sedang parkir di bahu jalan perbatasan Rokan Hilir-Dumai ini.

Saat itu truk tangki bernomor polisi BM 9059 yang membawa CPO datang dari arah Rokan Hilir menuju kota Dumai.

Tepat di Desa Mamugo, truk ‎tanki tersebut menabrak mobil tangki CPO lainnya bernomor polisi BM 8168 yang sedang terparkir di pinggir jalan.

Kedua truk tangki CPO tersebut mengalami kebocoran hingga CPO yang dibawa tumpah ke badan jalan.

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 06.30 WIB itu membuat warga sekitar berdatangan melihat kecelakaan tersebut.

Supir truk tangki yang menabrak terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

‎"Saat itu saya sedang di dalam rumah dan mendengar suara benturan kuat. Saya cari sumber suara benturan, ternyata truk tanki CPO sudah menabrak truk CPO lainnya yang sedang parkir," ujar Karin, warga Desa Mamugo, seperti dilansir dari tribunpekanbaru.com.

"Sempat macet panjang tadi bang, apalagi kondisi jalan juga licin jadi pengendara yang melintas berhati-hati. Mungkin supir nya ngantuk makanya nabrak truk tangki yang parkir," imbuhnya.

Sementara, Amrizal pengendara yang melintas saat peristiwa kecelakaan terjadi, melihat saat itu kondisi badan jalan digenangi CPO yang tumpah dari truk tangki.

"Saya lihat tadi banyak masyarakat yang mengambil CPO yang tumpah dari mobil tangki yang menabrak itu, Mungkin mau dijual kali ya," pungkasnya. (int)

Tags

Posting Komentar