News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sukseskan Program Posyandu Lansia dan Balita, Jumlah Petugas dan Honor Kader Posyandu Patut Ditambah

Sukseskan Program Posyandu Lansia dan Balita, Jumlah Petugas dan Honor Kader Posyandu Patut Ditambah


Medan - Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM minta jumlah petugas dan honor kader Posyandu di Kota Medan patut ditambah. Sehingga program Posyandu Balita, remaja dan Lansia (lanjut usia) di seluruh lingkungan dapat berjalan rutin dan makaimal.


“Apalagi untuk program Posyandu Lansia perlu dimaksimalkan agar pelaksanaan pemeriksaan pasien Lansia bisa jemput bola oleh petugas ke rumah pasien,” ujar  Modesta Marpaung, kemarin (15/7).

Disampaikan Modesta, program Posyandu Lansia patut didukung penuh sehingga berjalan dengan baik dan perlu sosialisasi di setiap lingkungan. Sebab, program tersebut dinilai sangat membantu para usia tua mendapatkan pelayanan gratis. 

“Seiring program UHC JKMB, pelayanan kesehatan di tingkat lingkungan dengan mempermudah jangkauan maka Posyandu Lansia patut digalakkan,” ujar Modesta.

Dengan demikian, maka honor petugas dan fasilitas pendukung supaya diperhatikan Dinkes Medan. “Dengan harapan program tersebut berjalan maksimal," harap Modesta yang lolos kembali menjadi anggota DPRD Medan periode 2024-2029 asal politisi Golkar itu. (ali)

Tags

Posting Komentar