News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Siap Bertanding Tingkat Nasional, Ini Pesan Putri Lingkungan Sumut Nadyra Az Zahra Siregar

Siap Bertanding Tingkat Nasional, Ini Pesan Putri Lingkungan Sumut Nadyra Az Zahra Siregar



Medan | Posmetro Medan - Upaya menjaga lingkungan hidup perlu kontribusi seluruh elemen masyarakat, termasuk generasi muda. Upaya tersebut dilakukan oleh Best Hero Group untuk menjaring para remaja yang cinta lingkungan lewat ajang pemilihan Putera Puteri Lingkungan Sumatera Utara.

Pada tahun ini, Nadyra Az Zahra Siregar didapuk menjadi Puteri Remaja Lingkungan Nusantara Sumatera Utara 2024. Kecintaannya terhadap satwa dan hutan membawanya menjadi perwakilan Sumut untuk melanjutkan perjuangan hingga ke tingkat nasional.

Adapun tahun ini kontes Putera Puteri Lingkungan Sumatera Utara akan berangkat ke Nasional yang diselenggarakan di Surabaya, Jawa Timur pada Agustus 2024 mendatang.

Sebagai Puteri Lingkungan Sumatera Utara yang akan lanjut ke tingkat nasional, Nadyra tengah melakukan berbagai persiapan.

"Insyaallah akan bertanding ke Tingkat Nasional pada Bulan Agustus 2024 di Kota Surabaya," ujar Nadyra, Selasa (16/7/2024).

Nadyra yang kini duduk di bangku kelas VIII Bilingual-A SMP. Swasta Al-Azhar Medan itu mengajak masyrakat khususnya para generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan.

"Dengan mengangkat Advokasi/Project Terbaru dengan Judul “PROLINGSAHUT” Project Lingkungan Satwa dan Hutan. 

Saya ingin mengajak kita semua Yang Muda maupun Yang Tua untuk menjaga lingkungan satwa dan hutan yang ada di sekitaran kita," imbau remaja kelahiran Medan,  30 September 2011 itu.

Untuk diketahui, Best Hero Group merupakan wadah bagi para pemuda pemudi Sumatera Utara untuk mengembangkan potensi diri.

Dengan Clever, Behavior, Brain, Inspiration (CBBI). utera Puteri Lingkungan Indonesia merupakan ajang pencarian pemuda pemudi yang peduli lingkungan dan sosial di sekitarnya.

Tahun ini, tema yang diusung dalam event tersebut adalah Rivive the Environment in the Land of the Archipelago. 

Artinya, menghidupkan kembali lingkungan Nusantara dengan kepedulian generasi muda menuju Indonesia Emas 2045. (sep)

Tags

Posting Komentar