News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolaborasi Dengan Masjid Subulussalam Mabar, LPM Medan Deli Bagikan 150 Paket Sembako

Kolaborasi Dengan Masjid Subulussalam Mabar, LPM Medan Deli Bagikan 150 Paket Sembako

 


DPC LPM Medan Deli membagikan 150 paket sembako. Acara bertajuk Road Show LPM Peduli dan Berbagi tersebut diadakan di Masjid Subulussalam Mabar, Jumat (19/07).

Selain pembagian sembako, acara juga dibalut dengan beberapa kegiatan sosial seperti donor darah, cek kesehatan gratis, cek mata gratis, hingga pangkas gratis.

Plt Ketua DPC LPM Medan Deli, Heri Sutrisno dalam sambutannya menyebutkan jika acara itu sukses karena dukungan dari beberapa pihak.

"Yang utama, saya ucapkan terimakasih kepada Ketua DPD LPM Kota Medan, H Rudi Suntari SAg MM bersama Sekretaris Sufran Daulay dan Bendahara Andi Syahputra beserta seluruh pengurus DPD LPM Kota Medan dan DPC Kecamatan se-Kota Medan, yang telah mendukung kami," buka pria yang dikenal dengan sebutan Mang Lilik itu.

"Kemudian terimakasih kepada BKM Subulussalam Mabar, Ketua KONI Medan Deli Wahyu Permana, Ketua IPK Mabar Hencshel, Ketua PIS Sumut Pak Ucok dan tokoh masyarakat Medan Utara, M Nasir yang telah ikut serta berpartisipasi di acara ini," lanjutnya.

Seperti diketahui, Kegiatan Road Show LPM Peduli dan Berbagi merupakan aplikasi dari instruksi langsung Wali kota Medan, Bobby Nasution. Di audiensi beberapa waktu lalu, wali kota Medan menyebut peran serta LPM sangat vital dalam membantu kinerja Pemko Medan.

Untuk itu, Bobby mengarahkan agar LPM Medan menjadi pemicu percepatan program Masjid Mandiri, memperbanyak kegiatan sosial serta ikut menjadi benteng peredaran narkoba di masyarakat.

Namun sebelumnya, kegiatan sama yang dilakukan DPC LPM Medan Timur dan DPC LPM Medan Amplas, justru tidak mendapat dukungan dari Camat. Hal itu menjadi perhatian khusus Ketua LPM Kota Medan, H Rudi Suntari SAg MM.

"Mengapa Road Show di Medan Deli tidak dilaksanakan di Kantor Camat? Karena dari dua acara sebelumnya, kantor yang seharusnya milik masyarakat banyak tersebut, sepertinya alergi dengan kegiatan sosial yang dilakukan LPM. Maka dari itu, kami melaksanakannya di masjid. Terlebih lagi, Masjid Subulussalam ini adalah salah satu masjid yang aktif melaksanakan program Koperasi Masjid Mandiri," ujar Rudi. (fm)

Tags

Posting Komentar