News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepengurusan PC MABMI Medan Sunggal 'Ngopi Bersama' Di Warkop MABMI, Perkuat Silaturahmi Antar Pengurus.

Kepengurusan PC MABMI Medan Sunggal 'Ngopi Bersama' Di Warkop MABMI, Perkuat Silaturahmi Antar Pengurus.

 


Medan | Posmetro Medan   - Pimpinan Cabang Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (PC - MABMI) Kecamatan Medan Sunggal dan jajarannya gelar 'Ngopi Bersama' dalam rangka perkuat jalinan komunikasi dan silaturahmi antar pengurus.


Kegiatan diadakan di Warkop MABMI di Jl Swadaya samping Terminal Pinang Baris, Jum'at (19/07/2024), gelaran kegiatan ini oleh abgda Anggidha dan pengurus.


Dalam sambutannya silaturahmi tersebut, Tuan Anggidha menyatakan, Kecamatan Medan Sunggal dan Sunggal Kabupaten Deli Serdang merupakan salah satu daerah yang punya sejarah kejayaan kesultanan melayu masa silam. 


Daerah Medan Sunggal saat ini potensial menjadi daerah pengembangan melayu sehingga diharapkan keberadaan PC MABMI Kecamatan Medan Sunggal  punya kepedulian untuk mengembalikan kejayaan melayu masa silam.


Kepengurusan yang akan di SK - kan saat ini berharap ada gerakan tokoh-tokoh melayu untuk kembali menghidupkan melayu di daerah ini baik melalui adat dan budaya maupun program lainnya yang sifatnya mengenalkan kembali melayu bahkan sampai memberikan manfaat terhadap masyarakat sekitar.


Dalam suasana keakraban dan senda gurau serta di iringi pantun, PC MABMI Kecamatan Medan Sunggal diharapkan membawa perubahan besar membangun negeri sendiri dengan menghidupkan kembali adat dan budaya seperti, mengenakan pakaian teluk belanga, tarian melayu, jenis makanan khas melayu serta lainnya.


“Melayu itu identik dengan Islam. Agama Islam mengajarkan agar setiap muslim itu bisa bermanfaat kepada orang banyak”.


Amatan media kegiatan ini berlangsung lancar dan Tuan - tuan yang hadir sebagai pengurus yang akan di SK - kan sangat akrab dan antusias dalam silaturahmi tersebut.(Sep)

Tags

Posting Komentar