News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hasyim Minta RS Serius Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Hasyim Minta RS Serius Tingkatkan Pelayanan Kesehatan



Medan - Ketua DPRD Medan, Hasyim SE mengaku, terus memberikan perhatian serius dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di Kota Medan. Bersama Pemko Medan, DPRD komit berkolaborasi mengawasi agar masyarakat terlayani dengan baik apalagi melalui program Universal Healt Coverage (UHC).

“Kita awasi pihak Rumah Sakit (RS) supaya tetap memberikan pelayanan maksimal. Begitu juga kepada Puskesmas agar terus meningkatkan pelayanan yang prima. Mudah mudahan berjalan baik dan lebih baik. Anggaran untuk penunjang pelayanan tetap kita prioritaskan,” ujar Hasyim SE, kemarin (13/7) sore.

Disampaikan Hasyim, selain penguatan anggaran, pelayanan  tenaga medis, perawat dan dokter harus ramah dan humanis. “Kalau perawat dan dokternya ramah, pasien pun senang dan sakit bisa berkurang. Jangan sebaliknya membuat pasien tambah sakit,” ujar Hasyim SE yang akan duduk di DPRS Sumut pada periodr 2024-2029 itu.

Sama halnya dengan program Posyandu, Hasyim mendorong kepada seluruh Puskesmas di Kota Medan supaya memaksimalkan pelayanan Posyandu Balita dan Posyandu Lansia. Posyandu Balita untuk menjaga kesehatan sejak diusia dini. Sedangkan Posyandu Lansia dinilai perlu karena usia tua perlu pemeriksaan rutin dan kesulitan datang ke rumah sakit atau Puskesmas.

Ditambahkan Hasyim, kehadiran Perda Sistem Kesehatan sangat penting karena mengesukasi masyarakat tentang kesehatan. Masyarakat dapat mengetahui tentang hak dan kewajiban dan memperoleh kesehatan yang layak. “Kesehatan sangat penting  menyangkut hak yang mendasar,” terang Hasyim. (ali)

Tags

Posting Komentar