News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Kota Diminta Evaluasi Kinerja Pejabat Dinas PKPCKTR Medan

Wali Kota Diminta Evaluasi Kinerja Pejabat Dinas PKPCKTR Medan

Komisi IV DPRD Medan saat menggelar RDP dengan Dinas PKPCKTR Medan, Senin (24/6). Namun sayang, Kadis PKPCKTR Medan mangkir dalam RDP tersebut.

Medan - Anggota Komisi IV DPRD Medan Renville Pandapotan Napitupulu sangat menyesalkan kinerja pejabat di Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) Kota Medan yang tidak koperatif menghadiri undangan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi IV. Sikap tidak peduli dan kinerja buruk sejumlah pejabat dinilai pantas untuk di evaluasi.


"Kita minta Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution agar mengevaluasi Kadis dan sejumlah Kabid di Dinas PKPCKTR Kota Medan," ujar Renville kepada wartawan usai menggelar RDP di komisi IV, Senin (24/6).

Ditegaskan Renville, usulan Komisi IV untuk minta dievaluasi pejabat di Dinas 
PKPCKTR yang sudah menjadi rekomendasi sangat beralasan. Pasalnya, setiap Komisi IV mengundang pejabat yang menangani penataan Kota dan merupakan konterpat Komisi IV jarang hadir. 

Terlebih RDP yang digelar di ruang komisi IV terkait penyimpangan sejumlah bangunan di Kota Medan, Senin (24/6) sore. Pejabat Dinas PKPCKTR tidak hadir. "Sepatutnya, kalau Kadis berhalangan tentu ada yang mewakili atau pemberitahuan," cetus Renville kesal.

Bukan itu saja tambah Renville, beberapa kali ada RDP di Komisi IV dan mengundangbpejabat di Dinas PKPCKTR tidak pernah hadir. "Bahkan, saat rapat evaluasi triwulan I realisasi anggaran dan kinerja OPD tidak juga hadir. Maka kami (Komisi IV, red) sepakat agar pejabat disana dievaluasi," sebut Renville Napitupulu asal politisi PSI yang duduk kembali di DPRD Medan periode 2024-2029.

Ketika hal diatas dikonfirmasi kepada Kadis PKPCKTR Kota Medan Alexander Sinulingga, terkait ketidakhadirannya dalam undangan RDP di Komisi IV, Selasa (25/6) hingga berita ini ditayang belum berhasil dikonfirmasi. 

Pertanyaan lewat WhatsApp yang dikirim ke No Alexander belum mendapat respon. (ali)

Tags

Posting Komentar