News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kembangan UMKM, Peningkatan Pariwisata & Penguatan Investasi, BI Gelar KKSU di Medan

Kembangan UMKM, Peningkatan Pariwisata & Penguatan Investasi, BI Gelar KKSU di Medan

 


Medan - Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBWI) tahun 2024 ini dikemas dalam acara "Karya Kreatif Sumatera Utara (KKSU) bertajuk Bersama-sama Memajukan Sumatera Utara melalui Pengembangan UMKM, Peningkatan Pariwisata, dan Penguatan Investasi" di Istana Maimun pada 3 Juli 2024 mendatang. Selanjutnya, serangkaian acara KKSU digelar di Deli Park Mall hingga 7 Juli 2024.

Hal itu diungkapkan Yura Djalins selaku Deputi Kepala perwakilan BI Sumut didampingi Indra Kuspriyadi Kepala Divisi Implementasi KEKDA,(Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Daerah), Wahyu Yuwana, Kepala Divisi Kelompok Perumusan KEKDA Provinsi, Andrianta Tarigan, Ketua BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Medan Run dari Bank Tabungan Negara dalam acara BBM (Bincang Bincang Media) di Gedung BI Jalan Balai Kota Medan, Kamis (20/6).

KKSU 2024 akan diselenggarakan bersamaan dengan North Sumatra Invest (NSI) Day 2024 yang merupakan ajang pameran investasi di Sumatera Utara. Yura Djalins menjelaskan, GBBI dan GBWI tahun 2024 ini merupakan sebuah Gerakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional melalui belanja produk UMKM dan berwisata di dalam negeri.

Pada tahun ini Bank Indonesia ditunjuk menjadi campaign manager GBBI dan GBBWI 2024 dijadwalkan akan dihadiri Gubernur BI Perry Warjio dan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang dilaksanakan 3 Juli 2024 di Kota Medan, diselaraskan dengan HUT Kota Medan.

Secara umum agenda KKSU 2024 meliputi Harvesting Gernas BBI dan BWI, pada 3 Juli 2024 di Istana Maimun dengan kegiatan meliputi selebrasi program pengembangan UMKM, pariwisata dan investasi, pameran produk unggulan Sumut dan dimeriahkan dengan penampilan penyanyi jebolan Indonesia Lyodra dan Lebah Begantong. (*)

Tags

Posting Komentar