News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Juara Umum Porkot Medan, Ketua Plt DPC LPM Medan Deli Apresiasi Kinerja Wahyu Permana SH

Juara Umum Porkot Medan, Ketua Plt DPC LPM Medan Deli Apresiasi Kinerja Wahyu Permana SH

Plt Ketua DPC LPM Medan Deli, Heri Sutrisno saat silaturahmi ke Wali Kota Medan, Bobby Nasution.

Plt Ketua DPC LPM Medan Deli, Heri Sutrisno mengapresiasi prestasi atlet Kecamatan Medan Deli yang berhasil meraih gelar juara umum pada Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV tahun 2024, Minggu (23/06).

"Selamat kepada seluruh kontingen dari Medan Deli yang telah mengharumkan nama kecamatan kita," buka pria yang kerap dipanggil Mang Lilik tersebut.

"Prestasi ini tak lepas dari jerih payah dan dukungan Ketua KONI Medan Deli, Wahyu Permana SH. Untuk itu saya juga mengucapkan selamat untuk beliau," lanjutnya.

Heri Sutrisno juga berharap agar prestasi atlet Medan Deli bisa dipertahankan. Dan bisa menginspirasi pemuda-pemuda lainnya agar terhindar dari bahaya narkoba.

"Saya sebagai warga Medan Deli, sangat berharap agar semangat para atlet bisa menginspirasi pemuda di Medan Deli khususnya dan Kota Medan umumnya, agar terhindar dari bahaya narkoba," ucap Heri.

Seperti diketahui, penasbihan Medan Deli sebagai juara umum setelah berhasil memperoleh medali emas terbanyak. Yakni, 26 medali emas, 23 perak dan 19 perunggu. Sedangkan juara bertahan Medan Amplas, tergeser ke urutan 2 dengan raihan 23 medali emas, 21 perak dan 30 perunggu.

Kemudian peringkat 3 diduduki Medan Helvetia yang merebut 16 emas, 21 perak dan 19 perunggu. Medan Marelan rangking keempat dengan 14 emas, 12 perak, 23 perunggu, dan Medan Labuhan melengkapi posisi lima besar dengan total raihan medali sebanyak 13 emas, 17 perak 19 perunggu.

Keberhasilan raihan medali kecamatan Medan Deli ini tak terlepas dari penampilan mereka yang mendominasi di setiap cabor pada ajang Porkot Medan.

Pundi-pundi medali emas itu diraih dari cabor gulat,sebanyak 5 medali, taekwondo 4 medali, menembak 3 medali, pencak silat 3 medali, tenis meja 3 medali dan judo 3 medali, sepak takraw 1 medali, arung jeram 1 medali, bola voli 1 medali, soft ball 1 medali dan tinju 1 medali.

Dengan pencapaian kecamatan Medan Deli sebagai juara umum ini, sekaligus juga mengakhiri pagelaran Porkot Medan 2024 dan penutupan dilakukan Kadispora Kota Medan Dammikrot Harahap.

Dammikrot mengatakan, hasil Porkot Medan ke-14 ini merupakan persiapan bagi atlet-atlet Kota Medan untuk diproyeksikan ke ajang yang lebih tinggi.

"Hasil Porkot Medan ini kita sudah mencapai target untuk mendapat berbagai kejuaraan-kejuaraan. Bahkan kita telah mendapatkan atlet bibit-bibit baru yang harus kita persiapkan kedepannya untuk mengikuti berbagai pertandingan ke jenjang yang lebih tinggi untuk Kota Medan," kata Damikrot Minggu (23/6/2024).

Tags

Posting Komentar