News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Guna Mendapat Bansos, Kepling Diminta Fasilitasi Warga Terdaftar di DTKS

Guna Mendapat Bansos, Kepling Diminta Fasilitasi Warga Terdaftar di DTKS

  


Medan - Anggota DPRD Medan Sukamto SE berharap kepada para Kepala Lingkungan (Kepling) di kota Medan berkenan membantu warga prasejahtera terdaftar masuk di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Banyak warga miskin tidak memiliki kemampuan untuk mengakses sebagai peserta DTKS.

“Bagi warga yang merasa kurang mampu, jumpai Kepling untuk didaftar DTKS. Nanti melalui, musyawarah di Kelurahan untuk menetapkan layak apa tidak masuk DTKS. Yang penting melapor dulu sama Kepling. Kita minta Kepling agar menindaklanjuti,” ujar Sukamto SE.

Dikatakan Sukamto, memang kuota sangat terbatas karena dari seluruh Indonesia yang mendaftar lewat online. Tentu dengan keterbatasan kuota, Kepling dan petugas kelurahan dapat membantu.

Sebelumnya, banyak warga yang mengeluhkan belum pernah mendapat Bansos dari pemerintah. Bahkan warga sampai menuding ada pilih kasih sehingga bantuan tidak tepat sasaran.

Atas dasar itu, Sukamto berharap petugas di Kelurahan bersama Kepling bekerjasama membantu warganya mendapat bantuan agar terhinda dari kemiskinan ekatrim. 

“Kesediaan Kepling untuk memfasilitasi warganya mendapat bantuan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan,” sebut Sukamto asal politisi PAN itu. (ali)

Tags

Posting Komentar