News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dewan Minta Kegiatan Posyandu Lansia Supaya Ditingkatkan

Dewan Minta Kegiatan Posyandu Lansia Supaya Ditingkatkan

 


Medan - Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung SKM dari fraksi Golkar minta Dinas Kesehatan melalui Puskesmas lebih gencar melaksanakan kegiatan Posyandu Lansia. Sehingga pelayanan kesehatan bagi warga lanjut usia (Lansia) supaya ditingkatkan.

Harapan itu disampaikan Modesta Marpaung SKM, Minggu (9/6) pagi. Dikatakan Modesta, saat ini banyak warga Medan yang Lansia tidak sanggup lagi ke Puskesmas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Untuk itu, Posyandu Lansia di lingkungan supaya digalakkan. 

“Bila perlu petugas Puskesmas yang mendatangi rumah pasien lansia memberikan pelayanan kesehatan,” imbuh Modesta.

Disampaikan Modesta, harus dapat dimaklumi, pasien tidak sanggup menjangkau Puskesmas karena usia uzur untuk pemeriksaan kesehatan. Terkadang pun keluarga pasien tidak ada yang sempat menemani. “Maka itu petugas Puskesmas harus jemput bola,” kata Modesta.

Seiring dengan program tersebut, pihak Puskesmas supaya lebih massif sosialisasi kepada masyarakat dan harus melibatkan Kepling. Karena Kepling lah yang mengetahui kondisi warga nya yang Lansia.

“Kepling diharapkan dapat memfasilitasi warganya mendapat pelayanan kesehatan melalui program Posyandu Lansia,” sebut Modesta Marpaung yang juga lolos kembali ke DPRD Medan untuk periode 2024-2029. (ali)

Tags

Posting Komentar